Senin, 30 Juni 2014

Sedikit kata dari banyak kata

Sedikit catatan dari buku yang pernah say abaca, Cuma sedikit karena bukunya keburu ilang.. hehe! Buku dengan judul Spiritual Centered Leadership karya KH. Toto Tasmara. Semoga bermanfaat walaupun Cuma dikit..
Hanya manusia atau yang mau disebut manusia yang mempunyai prinsip.
Prinsip adalah pusat dari integrasi dan standar moral yang tidak dapat ditawar atau dikorbankan. Prinsip adalah cara berfikir yang bersifat final dan yang menjadi kerangka acuan dalam mengambil keputusan. Prinsip adalah ikatan yang sangat kuat. Begitu kuatnya sehingga membelenggu dirinya untuk tidak keluar ikatan tersebut. Prinsip merupakan wajah kepribadian seseorang yang paling dalam dan jati diri yang bersifat manusiawi. Prinsip bersifat universal karena berkaitan dengan harga diri, kebanggaan dan kebermaknaan. Sehingga dapat kita simpulkan bahwa prinsip adalah ketaatan seseorang pada hati nuraninya sendiri.
*      Plato “kemenangan yang pertama dan terbaik adalah mengendalikan kedirian kita. Sebaliknya dikendalikan oleh kesiriran kita adalah sesuatu yang memalukan dan hin”
*      Tidak mungkin memetik buah pada saat menebar benih. Semua butuh proses dan sambil berjalan meniti waktu, bebuat sesuatu untuk menyongsongkebehasilan.
*      Rasul bersabda “bukanlah orang yang gagah berani itu adalah mereka yang mampu mengalahkan lawan-lawannya secara fisik, melainkan yang gagah berani itu adalah mereka yang mampu menahan amarahnya”.
*      Aku ada karena orang lain ada, betapapun keadaan diriku tanpa orang lain aku tidak ada( I am not axist without other).
*      Helen Keller “optimism is the faith that leads to achievements. Nothing can be done without hope confidence.(optimism adalah sebuah keyakinan yang akan membawa pada pencapaian akhir)”
*      We cannot direct the wind..but we can adjust the sail (kita tidak dapat mengatur angin…tetapi kita dapat mengatur layar)
*      Sir Winston Chuechill : “a pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optmist sees the opportunity in every difficulty(orang yang pesimis melihat kesukaran di balik kesempatan, sedangkan orang optimis meliha tkesempatan dalam setiap kesukaran)”
*      Don’t say what you are, you are what you say. Don’t think who you are, you are what you think
*      Mereka tidak merassa besar kepala bila menemukan kelemahan-kelemahan orang lain. Mereka tidak naïf mereka sadar akan kelemahan. Namun mereka menyadari bahwa perilaku dan potensi adalah dua hal yang berbeda. Mereka percaya pada potensi yang tersembunyi yang  dimiliki orang lain. Mereka mensyukuri kelebihan mereka dan merasa wajar untuk dengan ikhlas memeaafkan dan melupakan kekasaran orang lain. Mereeka tidak berkeluh kesah. Mereka tidak mau mengecap orang, mengandaikan orang, mengotak-ngotakan, dan berprasangka. Mereka lebih memilih untuk melihat potensi terpendam pada setiap orang dan memahami proses untuk membuat potensi itu terwujud (Stephen covey)
*      We enjoy warmth because wa have been cold. We appreciate light because wa have been in darknes. By the ssame token, we can experience joy because we have known sorrows (kita menikmati kehangatan karena kita pernah kedinginan. Kita menghargai cahaya karena kita dalam kegelapan. Maka begitupula kita dapat begembira karena kita pernah merasakan kesedihan)..david l weatherford
*      Katakana pa yang anda kerjakan, kerjakan apa yang anda katakana(talk the walk and walk the talk)
*      You are what you say
*      Destiny is not a matter of choice, it is not a thing to be waited for, it is a thing to be achieved(nasib bukanlah masalah kebetulan, nasib adalah masalah pilihan, nasib bukahlah merupakan sesuatu yang harus dicapai)…
*      Menjadi seseorang yang menjulang menikmati keberhasilan ataukah menjadi pecundang yang terpuruk dalan kegelapan; jawabannya bagaimana kita menyikapi tantangan hidup.
*      Apalah artinya belajar tanpa mau mencoba dan mempraktikannya dalam KEHIDUPANN..
*      Orang yang berprinsip terus belajar dari pengalaman-pengalaman mereka. Mereka membaca, mengikuti pelatihan dan kursus, mendengarkan orang lain, belajar dengan kedua telinga, dan mata mereka. Mereka selalu ingin tahudan selalu bertany.a. mereka harus menambah kemampuan yakni kemampuan untuk dapat menyelesaikan banyak hal. Mereka mengembangkan keterampilan baru dan minat baru…, Covey
*      Sukses adalah mata rantai pikiran dan tindakan.
*      Untuk mencapai sukses, seseorang tidak perlu dilahirkan dari keluarga kaya atau terhormat. Banyak sifat yanag membuat orang sukses: keberanian, kegigihan dan,,ambisi.
*      Attitude (sikap yang positif) hanya bias ditegakkan diaatas ambisi-ambisi yang sangat kuat yang mendorongnya mencapai prestasi(achievement).
*      Anda tidak dapat meratapi masa lalu karena masa lalu tak mungkin kembali. Anda pun tidak dapat menebak masa depan kerena blum tentu kita mendatanginya. Milik anda satu-satunya hanya detik ini. Kemarin telah berrrrrrrrrlalu, esok lusa belum tentu, . permainkan dunia dengan antusias agar dunia tidak mempermainkan mu!!!
*      A ship in port is safe, but this is not what ships are built for(kapal di pelabuhan memenag aman, tapi bukan itu tujuan orang membuat kapal)..,grace hopper.
*      MENETAPKAN TUJUAN TANPA TINDAKAN ADALAH KHAYALAN YANG MEMALUKAN. TINDAKAN TANPA TUJUAN ADALAH KESIASIAAN DAN HANYA MEMBUANG TENAGA.
*      Tidak pernah akan menjadi pemimpin seseorang yang menjauhi atau mengisolasi diri dari pergaulan.
*      Cinta tidak untuk dimiliki, tetapi untuk saling membagi hati. Dalam cinta, api dan panasnya menyatu menyenburat pijar-pijar cahaya yang menerangi hati yang luka. Bagaikan mercusuar yang berdiri tegar dalam kedinginan malam, ia member petunjuk bagi para nahkoda yang tersesat dan melawan badai yang menghempas. Atas nama cinta, kebencian dan dendam terkapar, terbakar dan muspara.
*       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar